Ribuan Alumni Ponpes Mambaus Sholihin Gresik Akan Hadiri Haul Malem Selikur

GresikSatu | Ribuan Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin, bakal menghadiri majelis Haul malem selikur atau malam 21 Ramadan, di Ponpes Mambaus Sholihin, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Majelis Haul Al Marhum wal Al Almagfurla Abuya Sayyid Muhammad Bin Alawi Al Maliki Ke 20, dan KH Abdullah Faqih Bin Toyyib ke 27, bertempat di Aula Gedung Darun Nadwah Rushaifah, pada tanggal 31 Maret 2024 / 21 Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan tahunan menjelang 10 hari raya Idul Fitri ini, merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun. Ada beberapa para Habaib dari Gresik, Malang, dan Pasuruan yang akan hadir dalam Majelis Haul itu.

Selain itu, kegiatan tersebut, sekaligus rangkaian pemulangan santri Mambaus Sholihin liburan lebaran.

Baca juga:  Abdikan Diri untuk Pesantren, Maftuh Kembali Diamanahi Jadi Ketua HIMAM Pusat

Nantinya pada pelaksanaan Majelis Haul hari Minggu (31/3/2024). Sejak pagi sudah dilakukan kegiatan khotmil Qur’an bil ghoib, sorenya khotm Dalailul Khairot, ziarah kubur, dan puncaknya pada malam hari Majelis Dzikir, Sholawat, Tahlil, dan doa bersama.

Ketua Umum Himpunan Alumni Mambaus Sholihin (Himam) Dr Maftuh mengatakan, pada malam acara Majelis Haul ada moment unik. Yakni pernikahan 11 pasang pengantin dan pelantikan PP HIMAM periode 2024-2029, sebelum dimulai acara majelis Haul.

“Panitia sudah menyiapkan menu hidangan untuk 8500 alumni, jumlah ini lebih banyak dari tahun tahun kemarin yang hanya 7500 orang,” ungkapnya, Jum’at (29/3/2024).

Diketahui, sebelum digelar acara majelis Haul malem selikur, pada Alumnus dan alumni yang berada di di beberapa daerah juga mengalang donasi untuk mensukseskan acara tahunan tersebut.

Baca juga:  Reuni Nasional 2023 Mambaus Sholihin Gresik Bakal Dihadiri Ribuan Alumni
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler