Serap Aspirasi Pemuda, GMPI dan AMK Gresik Gelar Ngopi Santai di Kecamatan Bungah 

GresikSatu | Gerakan Milenial Pemuda Indonesia (GMPI), dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Gresik gelar ngopi santai sambil diskusi, bersama pemuda dan mahasiswa.

Dalam acara ngopi santai ini, selain para kader GMPI-AMK yang hadiri. Juga turut menghadirkan Caleg milenial Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abdullah Azzam.

Kegiatan ini, dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat. Khususnya kalangan milenial.

Caleg Abdullah Azzam  mengajak kepada para pemuda setempat, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengurangi pengangguran di Gresik. Khususnya Kecamatan Bungah dan Manyar.

“Persoalan ketenagakerjaan tidak lepas dari sektor pendidikan. Maka, disini perlunya akses pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pemuda,” ucapnya, di Cafe Lost Brothers Bungah, Minggu (24/12/2023).

Baca juga:  Tak Gairah dengan Istri, Ayah Cabuli Anak Tiri di Gresik Terima Vonis 9 Tahun Penjara

Untuk itu, pihaknya menekankan pentingnya akses pendidikan untuk masyarakat. Tanpa ada beban biaya yang mahal. Sebab banyak masyarakat mengeluh tentang biaya pendidikan. Serta sulitnya alur birokrasi Daerah untuk mengatasi persoalan putus sekolah.

“Inilah yang akan di kawal baik GMPI, AMK melalui ruang Legislatif,” jelasnya.

Selain itu, Caleg milenial itu, juga membahas tentang UMKM yang perlu dilakukan pengembangan. Agar perekonomian warga tumbuh hingga mampu menambah nilai kesejahteraan.

“Nantinya kami melalui Lembaga Advokasi Bantuan Hukum (LABH) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memfasilitasi persoalan Legal standing UMKM dan problem Ketenagakerjaan,” paparnya.

Perlu diketahui, kegiatan diskusi antara Lembaga GMPI, AMK, PPP dan Masyarakat akan diselenggarakan di Kecamatan lainnya di Kabupaten Gresik. Harapannya selain, menguatkan basis pemilih, juga menambah pemilih baru.

Baca juga:  Khoirul Huda dan Nur Qolib Berebut Ketua PPP Gresik

“Acara diskusi antara Lembaga GMPI, AMK, PPP dan Masyarakat akan diselenggarakan secara bergilis di Kecamatan lainnya di Kabupaten Gresik,” ucap Sulton Sulaiman mewakili kepengurusan DPC PPP Gresik. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler