close
SCROLL UNTUK LANJUT MEMBACA
Scroll untuk membaca artikel

SIG Berangkatkan Ratusan Pemudik Jakarta ke Berbagai Daerah di Jatim dan Jateng

GresiSatu | Mudik saat lebaran menjadi tradisi unik masyarat indonesia di seluruh belahan dunia. Melalui program Mudik Dinanti, Mudik di Hati, Bersama BUMN para pemudik tidak perlu risau tidak bisa kembali pulang ke kampung halaman.

SIG menyediakan akses transportasi gratis yakni 12 unit bus, dengan kuota sebanyak 600 pemudik dari DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat menuju berbagai daerah tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan Program mudik gratis ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Perseroan bersama Kementerian BUMN.

“Kami menyasar para pekerja kasar, yakni bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja sektor informal, tenaga konstruksi, pekerja kebersihan, dan para pelaku UMKM. Masyarakat bisa berkesempatan untuk pulang bersilaturahmi bersama kerabat di kampung halaman,” katanya, Rabu (19/4/2023).

Baca juga:  KA Lokal Komuter Indro Tambah Jam Perjalanan Tiga Kali Sehari¬†

Antusiasme masyarakat untuk mudik begitu luar biasa, melalui program tersebut masyarakat tidak perlu terjebak kemacetan. Disamping itu menghindari kecelakaan, dan polusi udara.

“Masyarakat akan diantarkan ke kampungnya secara bertahap, senang bisa mewujudkan mimpi banyak orang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta mudik asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang berprofesi sebagai tenaga konstruksi di Cinere, Depok, Darman (34) mengungkapkan perasaanya yang begitu terharu akhirnya bisa mudik.

“Ini menjadi pengalaman pertama ikut mudik gratis, selama ini mudik selalu menjadi tekanan karena butuh biaya yang tidak sedikit. Gaji saya hanya cukup untuk makan, pendapatannya tidak tentu. Ini dicover penuh dan diberi godie bag juga. Terimakasih SIG,” ungkapnya. (ovi/aam)

Baca juga:  Profitabilitas Naik, SIG Raup Laba Atribusi Entitas Induk Hingga Rp2,365 Triliun

Advertisement