Minggu, Februari 5, 2023

Turunkan Pemain Lapis, Grestara FC Menang Tipis Kontra Persesa Sampang

GresikSatu I Grestara FC kembali memetik kemenangan kontra Persesa Sampang dengan skor 1-0 di lapangan Sarijaya Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah, Sabtu (24/9/2022).

Laga ujicoba kelima sesama tim peserta Liga 3 Jawa Timur ini berlangsung dengan ketat. Kedua tim saling melakukan serangan yang masif.

Babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga wasit membunyikan pluit tanda akhir laga. Baru di babak kedua, Grestara FC sukses membuka kran gol melalui kaki Muhammad Wildan Mukhaladun menit 75. Skor bertahan hingga akhir babak kedua.

Usai pertandingan pelatih Grestara FC, Ratno Boma Setiawan mengaku pada pertandingan ini, sengaja merubah komposisi pemain dengan menurunkan pemain lapis yang jarang turun.

Baca juga:  Meningkat, 21 SSB Ikuti Liga Gresik Utara U10 dan U12

“Di babak pertama kita menurunkan pemain lapis, tujuannya untuk menambah jam terbang pemain yang jarang bermain,” jelasnya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Selanjutnya, tambah Boma pemain-pemain yang bermain di babak pertama sudah bisa mengikuti ritme pemain utama, sehingga akan mempermudah dalam pemilihan. Baru 20 menit akhir pertandingan babak kedua, menurunkan pemain utama.

“Mereka sudah mulai ada kemajuan, peningkatan dan bisa mengimbangi pemain-pemain utama. Tadi memang sengaja saya menurunkan pemain utama di 20 menit akhir pertandingan dan hasilnya bisa merubah situasi,” ungkap Boma.

Untuk kepastian jadwal kompetisi Liga 3, Boma mengaku masih belum ada informasi lebih lanjut. Tapi kabarnya akan digelar bulan depan.

Baca juga:  Tampung Bakat Pemain Gresik Utara, Grestara FC 'Jajal Ombak' Kompetisi Liga 3

“Jadwal kompetisi masih belum tahu kapan kepastiannya. Hanya saja, yang saya dengar kemungkinan bulan depan (Oktober), tapi baru saja bicara sama pelatih Persesa infonya November,” jelasnya.

Meski jadwal kompetisi belum ada kepastian, tidak berpengaruh pada kesiapan tim, justru semakin baik untuk lebih mempersiapkan dan membenahi kekurangan tim.

“Ya, setelah ujicoba ini, kami akan kembali latihan rutin. Untuk jadwal kompetisi belum jelas kapan di putar, semakin bagus juga, jadi kami bisa lebih fokus dalam memperbaiki kekurangan tim,” ucap Boma. (Tov)