Zainal Abdul Rahman Jabat Kepala UPP Bawean Gresik, Gantikan Azwar Anas

GresikSatu | Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Bawean menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut jabatan Kepala Kantor.

Dalam acara tersebut, Kepala Kantor sebelumnya, Azwar Anas, menyerahkan jabatannya secara simbolis kepada Zainal Abdul Rahman. Perubahan jabatan ini resmi berlaku sejak tanggal 4 Maret 2024.

Azwar Anas, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor UPP Kelas III Bawean, kini mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget, Sumenep.

Sedangkan Zainal Abdul Rahman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KSOP Nunukan Kalimantan Utara, menggantikannya sebagai Kepala UPP Kelas III Bawean.

Dengan demikian, Azwar Anas telah mengemban tugas sebagai Kepala UPP Kelas III Bawean selama 1 tahun 7 bulan, atau setara dengan 19 bulan.

Baca juga:  Pelabuhan Kapal Ferry di Gresik Dinilai Tak Layak, Bahayakan Keselamatan Penumpang

Acara serah terima jabatan tersebut berlangsung khidmat dan meriah di gedung eks terminal penumpang kapal Pelabuhan Bawean.

Dalam kesempatan tersebut, Azwar Anas menyatakan permohonan maaf atas segala kesalahan yang mungkin terjadi baik dalam hubungan pribadi maupun kedinasan.

“Kami memohon maaf atas segala kesalahan secara sengaja maupun tidak segala dalam hubungan pribadi maupun kedinasan,” ucapnya Kamis (14/3/2024).

Pria yang juga merupakan putera daerah itu, juga menyampaikan dengan rasa hormat dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas doa, dukungan dan kerjasama yang terjalin selama bertugas di Bawean.

“Terimakasih semuanya, dari pemerintah dan stekholder terkait yang sudah mendukung dan bekerja sama saat saya saya menjabat di UPP Kelas III Bawean,” ujarnya.

Baca juga:  Pelabuhan Penyeberangan Kapal Milik Provinsi Jatim di Bawean Segera Diresmikan

Di tempat yang sama, Kepala Baru Kantor UPP Kelas III Bawean Zainal Abdul Rahman, berharap bisa melanjutkan kerja keras yang sudah dilakukan Azwar Anas sebelumnya.

“Dukungan dan kerjasama dari semua pihak dan stakeholder yang terkait sangat diharapkan untuk menciptakan komunikasi yang baik dalam kepemimpinannya,” ucapnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler