Atlet Hockey Gresik Bersiap Hadapi Asia Cup, Terbang ke Eropa untuk Pemusatan Latihan

GresikSatu | Atlet hokey asal Gresik berhasil mencetak prestasi gemilang dengan mendapatkan kesempatan bergabung dalam skuad Tim Nasional Indonesia. Rencananya, para atlet akan menjalani pemusatan latihan di Eropa untuk menghadapi ajang bergengsi Asia Cup dalam waktu dekat.

Ada sebanyak 6 atlet yang akan berangkat ke Eropa pada tanggal 22 Januari 2024, 4 atlet diantaranya sudah masuk Timnas Sea Games, sementara 2 lainnya menjadi anggota baru skuad Timnas.

“Tahun sebelumnya sudah ada 4 atlet yang masuk di timnas dan mengikuti Tc di Eropa persiapan Sea Games, dan tahun ini masuk 2 lagi dari Gresik,” ungkap Asisten pelatih Timnas Hockey Indonesia Abdul Haq Habiburohim, Kamis (4/12/2023).

Sebelum berangkat ke eropa, para anggota Timnas Hockey terlebih dahulu mengikuti latihan terpusat di Depok, Jawa Barat.

Baca juga:  Erick Thohir Ketum PSSI, Rofiki: Harus Kontribusi Positif, Kalau Tidak Percuma!

“Di Depok ini kami mempersiapkan tim untuk ke eropa. Karena nanti di Eropa selain latihan kita juga menjalani test match dan mengikuti kejuaraan di Viena Austria,” terangnya.

6 atlet tersebut diantaranya : Andrea Guntara Adi Very asal Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Ferdian Fatur Rahman asal Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Muhammad Hendri Firdaus asal Desa Randupadangan, Kecamatan Menganti.

Kemudian, Ilham Wiranata Kusuma asal Desa Domas, Kecamatan Menganti, ⁠Yuan Jodie, asal desa Mojosari Rejo, Kecamatan Driyorejo, serta ⁠Wisnu Danuarta, asal desa Sido Jangkung, Kecamatan Menganti.

Saat ini, dua atlet telah bergabung latihan di Depok, sedangkan empat diantaranya masih menunggu pelantikan polisi pada tanggal 21 Desember dan belum bisa bergabung dengan tim.

Baca juga:  KONI Gresik Lepas 529 Atlet untuk Ikuti Porprov Jatim Ke-8

“Yuan dan Danu ini masih berusia 20 tahun, dan menjadi atlet termuda dari Gresik yang mengikuti pelatihan di Eropa,” jelasnya.

Selain ke Eropa, para atlet juga akan mengikuti berbagai kejuaraan bergengsi di Austria dan akan bertandang ke negara Jerman. (ovi/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler