Bakti Sosial Donor Darah, Polres Gresik Sumbang 86 Kantong Darah

GresikSatu I Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis memerintahkan jajarannya untuk donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di bakti sosial donor darah. Pada acara tersebut, Polres Gresik telah mengumpulkan dan menyumbangkan 86 kantong darah.

“Ada 86 kantong darah yang dihasilkan dari anggota Polres Gresik kami berikan di PMI Cabang Gresik kemudian dibagikan kepada saudara kita yang membutuhkan,” kata AKBP Mochamad Nur Azis, Senin (12/12/2022).

Alumnus Akpol 2002 ini merinci, para peserta yang terlibat dalam kegiatan sosial itu sebanyak 104 orang, namun hanya 86 orang yang dinyatakan layak donor darah. Sebanyak 18 orang lain dinyatakan tidak layak donor.

Aksi donor darah itu merupakan kerja sama Polres Gresik dan PMI cabang Gresik. Kapolres mengatakan mengatakan bakti sosial merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap kebutuhan darah masyarakat khususnya di wilayah Gresik.

Baca juga:  Empat Pelajar Gresik Terlibat Kecelakaan di Bunder, Satu Siswa Tak Sadarkan Diri

Aksi sosial itu tentunya tidak berhenti akan terus dilakukan dalam berbagai aksi sosial lain bagi sesama warga yang membutuhkan.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat agar bisa menyumbangkan darah bagi orang lain yang membutuhkan,” ucap Azis. (Tov)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler