BPBD Gresik Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Driyorejo

GresikSatu | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik merespons bencana banjir yang melanda Desa Desa Sumput dan Perumahan Sumput Asri, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Dalam upaya meringankan beban masyarakat Gresik yang terkena dampak, BPBD Gresik mengirimkan bahan-bahan kedaruratan, seperti gedek, karung, terpal, jumbo bag, serta beberapa kardus Snack makanan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gresik, Driatmiko Herlambang mengatakan, banjir di Desa Sumput terjadi akibat beberapa faktor seperti curah hujan yang tinggi.

“Selain karena curah hujan tinggi, juga karena tanggul yang jebol,” ungkapnya, Kamis (1/2/2024).

Pihaknya menggandeng DPUTR untuk memperbaiki tanggul yang jebol dan melakukan penyedotan air dari perumahan yang masih tergenang.

Baca juga:  Hujan Deras Melanda Gresik, Sebabkan Banjir di Jalan Sumput Driyorejo 

“Untuk bantuan kita di penanganan daruratnya. Dinas PUTR juga sudah di lokasi tanggul yang jebol, dengan mengerahkan 1 unit pompa milik BBWS ke lokasi,” terangnya.

Penyedotan yang dilakukan, dari Perumahan Sumpit Asri yang masih tergenang air untuk mengalirkan air ke sungai yang mengarah ke kali avour.

“Penyedotan ini dilakukan dari perumahan sumpit asri yang masih tergenang ke sungai yang mengarah ke kali avour,” tandasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler