Debut Pertama Freya JKT 48, Dari Penyanyi Jadi Aktris Film Horor

GresikSatu | Nama girl band JKT48 tentu sudah tidak asing di telinga kita, idol yang mengusung genre Jejepangan, dengan komposisi dancer muda yang energik.

Salah satu membernya, Freya JKT48 tengah dikabarkan memulai debutnya sebagai aktris Film horor

Masuknya Freya dalam dunia perfilman terungkap karena ingin mengikuti jejak member exJKT48 lainnya yang telah terjun di industri perfilman.

Freya JKT48 sendiri mengaku saran dan dorongan dari teman-temannya, berdampak besar pada keputusannya untuk membulatkan tekat terjun ke dunia akting.

Raden Rara Freyanashifa Jayawardana yang kerap disapa Freya, mendapatkan karakter “Cilla” dalam Film “Kuasa Gelap.” Cilla digambarkan sebagai karakter gadis muda, bersekolah dan kepo.

Menurutnya, sosok Cilla yang ia perankan memiliki karakter yang berbeda dengan kepribadiannya sendiri .

“Harus banyak belajar untuk mendalami peran ini, seperti melihat orang yang mirip karakter Cilla, untuk membantu menjiwai”. Ungkap Freya.

Selain menjadi pengalaman pertama bagi Freya di dunia akting, kini ia juga harus membagi waktu antara rutinitas shooting film Kuasa Gelap dan kesibukannya sebagai anggota girl band JKT48

Baca juga:  Store Fashion Nobby Gresik, Tampil Lebih Fresh dengan Berbagai Busana Muslim Eksklusif

Freya mengaku kesulitan membagi waktu syuting, juga member aktif JKT48, “untung ada manager yang bantu ngatur,” Tandasnya.

Tidak hanya Freya JKT48, bintang muda lainnya seperti Lea Ciarachel juga turut mewarnai film horor tersebut.

Menurut Robert Rony selaku produser film “Kuasa Gelap,” Freya merupakan sosok penting dalam garapan filmnya, agar penonton merasakan sensasi emosi film tersebut, dari tokoh-tokoh yang memerankannya.

Film yang dijadwalkan Syuting 10 Februari mendatang, mengusung tema eksorsisme berbiground agama Katolik, berasal dari dari kisah nyata, “Inspirasi itu dari kisah-kisah pengusir setan, di Indonesia,” terang produser Arvin Suteja.

Film Garapan Bobby Prasetyo itu, berkisah tentang pastor yang meragukan keimanannya, sehingga ia harus menjadi pemusnah setan yang bersemayam di diri seorang remaja.

Baca juga:  Durasi Ideal Treatment Jalan Kaki untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Nuansa horor yang kental dan adegan yang mengagetkan, serta berbagai fenomena abnormal seperti kesurupan, akan mewarnai sepanjang film Kuasa Gelap.

Namun, Bobby menjamin bahwa Freya tidak yang memerankan Cilla, tidak akan beradegan kesurupan.

Film Besutan Indeosource Entertainment dan Paeagin Pictures ini, juga mengajak aktor dan aktris kawakan Nusantara, seperti Astrid Tar pemeran Maya, Jerome Kurnia pemeran Romo Thomas, dan Lukman Sardi pemeran Romo Rendra.

 

Nampaknya, film Kuasa Gelap sangat solid persiapannya, dari diskusi antar karakter dengan intens, workshop dengan arahan pastor, hingga riset yang mendalam. Hal itu dilakukan untuk menjaga keotentikan cerita, serta menelusuri sejarah-sejarah yang berhubungan dengan tema film tersebut.

Bahkan, aktor sengaja mempelajari berbagai ritus-ritus pengusir setan, di berbagai daerah seperti di Kalimantan, solo dan berbagai tempat lainnya.

Ini adalah wujud keseriusan tim, untuk menghadirkan karya otentik, yang bernuansa tradisi.

Reporter:
Abdullah Farkhan Baihaqi
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler