Distribusi Logistik Pemilu di Gresik Dilakukan dalam Waktu Dekat, Pulau Bawean Sasaran Pertama

GresikSatu | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik hingga kini terus mematangkan persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

Rencananya, Pendistribusian logistik pemilu ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara se Kabupaten Gresik dimulai pada awal bulan Februari.

Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni mengatakan, setelah melakukan tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara. Tahapan selanjutnya adalah proses pengepakan logistik dan pendistribusian.

“Pendistribusian logistik pemilu kita lakukan awal Februari, pulau Bawean kita lakukan lebih dulu,” ungkapnya, Senin (29/1/2024).

Pulau Bawean dijadikan prioritas utama pendistribusian logistik karena mempertimbangkan berbagai potensi kendala yang dapat terjadi. Seperti situasi dan kondisi cuaca.

“Kita prioritaskan bawean. Pengamanannya juga lebih ekstra kotak suara kita bungkus plastik, meskipun kotak suara dari bahan kertas kedap air,” ucapnya. 

Baca juga:  Puncak Mudik Lebaran ke Pulau Bawean Gresik, Dua Kapal Cepat Layani Penumpang 

Sementara itu, Koordinator Divisi SDM organisasi dan Diklat Bawaslu Gresik, Robbah Khunaifih mengungkapkan tanggal pasti distribusi logistik pemilu 2024 dari Gudang KPU Gresik di kompleks Akses, Jalan Mayjen Sungkono Kecamatan Kebomas Gresik. 

“Bawean rencananya tanggal 2 Februari,” tuturnya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik akan melakukan pengawasan melekat dalam proses distribusi logistik pemilu 2024, sehingga tahapan distribusi logistik dapat berjalan lancar dan sesuai dengan regulasi.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler