Gercep Ciduk Pelaku Pengancam Penembakan Anies, NasDem Gresik Apresiasi Kinerja Polri

GresikSatu | Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Gresik mengapresiasi kinerja profesional jajaran Polri dalam menjaga keamanan para kontestan calon presiden.

Polri dengan cepat menyergap pelaku yang mengancam akan menembak kepala Anies Rasyid Baswedan.

“Kami dari Partai NasDem sebagai koalisi pengusung AMIN, sangat mengapresiasi kerja kepolisian yang dengan sigap menangkap pengancam tembak Anies Baswedan,” ucap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Gresik, Syaiful Anwar, Selasa (16/1/2024)

Kinerja profesional kepolisian ini membuktikan bahwa polisi bisa menjadi pelindung bagi semua elemen masyarakat.

Jika potensi ancaman terhadap kandidat calon tidak bisa diselesaikan oleh aparat penegak hukum. Maka Dikhawatirkan Pemilu 2024 tidak akan dapat berjalan dengan baik.

Baca juga:  Pasca Debat Capres, TKD Anies-Muhaimin Gresik Optimis Raih Suara Milenial

“Hal ini membuktikan bahwa Polri ada untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga masyarakat tidak perlu risau karena Polri akan memberikan rasa aman dan tenang meski di tengah situasi politik yang memanas,” tuturnya.

Seperti diketahui, polisi telah menangkap pemilik akun media sosial yang melontarkan ancaman ingin menembak Anies Baswedan calon presiden nomor 1. Pelaku berhasil ditangkap di Jember, Jawa Timur.

Pelaku yang diketahui seorang pria ini, sudah dibawa petugas kepolisian dari Bareskrim Polri untuk diperiksa lebih lanjut. Belum ada informasi lebih lanjut terkait sosok pelaku tersebut.

“Harapan kami tidak ada lagi ancam mengancam, apalagi yang bisa membahayakan nyawa para kontestan. Agar pemilu 5 tahunan ini bisa berjalan dengan kondusif, aman, lancar, jurdil dan tetap mengusung persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Baca juga:  Pabrik Pengolahan Kayu di Menganti Gresik Terbakar
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler