Habib Idrus Aidid Pukau Ribuan Jamaah Sholawat di Acara HUT SMA Sunan Giri Menganti Gresik

GresikSatu | Lantunan merdu suara Habib Idrus Aidid berhasil memukau para jamaah sholawat di acara HUT SMA Sunan Giri Menganti Gresik ke 46 itu.

Habib Idrus melantunkan berbagai tembang sholawat membius para pencintanya hingga 2 jam lebih, pada Sabtu (20/1/2024).

Habib kelahiran Bangkalan Madura itu bahkan sesekali melontarkan pantun yang disambut teriakan oleh para siswi dan jamaah lain.

Halaman SMA Sunan Giri pun mendadak sangat meriah. Suara jamaah bersholawat memuja Nabi Muhammad SAW menggema di seluruh ruangkan kelas sekolah tersebut.

habib idrus aidid pukau ribuan jamaah sholawat di acara hut sma sunan giri menganti gresik
Para jamaah dari alumni, siswa dan wali siswa SMA Sunan Giri Menganti saat bersholawat. (Foto : Aam Alamsyah/Gresiksatu.com)

Kepala Sekolah SMA Sunan Giri, Siti Muniro mengatakan, gelaran sholwat ini sekaligus ajang silaturahim para alumni dan perayaan HUT SMA Sunan Giri ke 46.

Baca juga:  Ratusan Siswa SMA Sunan Giri Menganti Belajar Jurnalistik Bareng PWI Gresik

“Dengan acara sholawat ini harapannya bisa mendapat barokah, sekolahan bisa lebih baik dan PPDB dilancarkan,” katanya.

Selain bersholawat, acara HUT SMA Sunan Giri juga menggelar serangkaian acara. Seperti pameran atau bazar karya siswa-siswi SMA tersebut.

Mulai dari batik, tata busana, tata boga, sablon printing, sepeda motor listrik dan lainnya.

“Karya anak-anak di sini kita pamerkan, di sini anak-anak kita latih untuk enterpreneur dan berwirausaha,” jelas Siti Muniro.

Dijelaskan Siti Muniro, acara temu alumni juga menyelimuti meriahnya acara ulang tahun tersebut. Bahkan, alumni dari semua kelangan turut hadir dalam acara tersebut.

“Ada yang hadir alumni dari kalangan Guru TNI, Polisi, Dosen, Dokter, ada juga yang jadi nakes, ketua PCNU Gresik juga. Tapi rata-rata pendidik,” terangnya.

Baca juga:  Jalan Tol Krian - Gresik Beri Diskon Tarif Menjelang Hari Raya untuk Para Pemudik

Sementara itu, perwakilan alumni SMA Sunan Giri yang juga ketua PCNU Gresik, KH Mulyadi menyampaikan terima kasih atas bimbingan para kyai dan para guru yg membimbingnya dengan tulus.

“Sehingga kami dan para alumni bisa mengamalkan ilmu di tengah masyarakat. Semoga amal bakti beliau diterima Allah SWT. Dan semoga para penerus mampu menjalankan amanah perjuangan tersebut dengan keikhlasan,” tandasnya.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih dua ribu orang dari para alumni, dan siswa. Serta turut mengundang Muspika dan pengurus yayasan. Acara itu pun ditutup dengan sholawatan bersama Habib Idrus Aidid.

Reporter:
Aam Alamsyah
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler