Hasil Rekapitulasi Caleg Bawean Gresik, PKB Unggul, Disusul Demokrat dan Gerindra

GresikSatu | Hasil rekapitulasi perhitungan Calon Legislatif (Caleg) Bawean semakin memanas. Pasalnya dari yang sebelumnya empat kursi, di tahun 2024 kouta kursi untuk menduduki kursi DPRD Gresik Dapil Bawean (Sangkapura – Tambak), hanya tiga kursi.

Terbaru beredar informasinya hasil formulir C1 dari para caleg yang berkontestasi di Pemilu 2024 Dapil Bawean. Dari forumulir C1 yang beredar telah menunjukan siapa yang akan melengang di kursi DPRD Gresik.

Diketahui, Formulir C1 adalah sertifikat hasil dan rincian penghitungan perolehan suara di TPS.

Mengacu pada perhitungan tersebut, pemilihan Caleg DPRD Kabupaten Gresik Dapil Bawean. Suara tertinggi diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan akumulasi suara partai mencapai 11.166 suara atau 26,70% dari total suara sah pemilh Bawean sebanyak 41.408 suara.

Baca juga:  Buntut Kasus Pelajar Kecelakaan Maut di Subang, DPRD Gresik Minta Program Study Tour Dievalusi

Lalu, disusul partai Demokrat akumulasi suara mencapai 9.799 suara atau 23.44%. Dibawahnya, ada partai Gerindra dengan total suara 7.271 atau 17,39%.

Dengan demikian, dapat diprediksi bahwa yang berhasil duduk sebagai anggota Legistatif DPRD Gresik perwakilan Bawean dari Partai PKB adalah Bustami Hazim, dengan perolehan suara individu mencapai 5.928 suara (14%).

Sedang rekan satu partainya yaitu Abdul Aziz hanya mampu mengumpulkan suara sebanyak 4.089 suara (10%), dan Suci Ramadhanti 41 suara (0,098%).

Adapun kursi kedua berhasil diraih oleh Eril Desembrilian Prabowo, dari Partai Demokrat. Caleg melenial ini berhasil mendulang perolehan suara individu tertinggi yaitu sebanyak 6.762 (16%).

Sedangkan rekan satu partainya Amar Ismail, S.H, M.H.I, menyumbang perolehan suara individu sebanyak 2.097 (5%) dan H, Amanah 614 suara (1,46%).

Baca juga:  Bantuan Hibah Diusulkan Berupa Uang Saja

Adapun kursi ketiga dari Partai Gerindra masih diraih oleh caleg petahana yaitu Lutfi Dhawan, dengan memperoleh suara sebanyak 6.434 (15%), sementara rekan satu pertainya Ismul Mubarok hanya menyumbang sebanyak 189 (0,45%) suara dan Shinta Fauziyah 63 (0,15%) suara.

Dengan demikian, dari tiga caleg dari masing-masing partai yang memperoleh suara terbanyak, diprediksi akan menduduki kursi legislatif Alun-alun Gresik. Yakni, Bustami Hazim (PKB), Eril Desembrilian Prabowo (Demokrat) dan Lutfi Dhawam (Gerindra).

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler