Lantik Kepala Dusun Milenial, Kades Pekalongan Hariyono Berharap Ada Inovasi Membangun Desa 

GresikSatu | Kepala Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak Pulau Bawean Hariyono, melantik secara resmi Kepala Dusun (Kasun) Padang Barat Nur Safariah.

Perempuan milenial yang baru lulus kuliah ini, berhasil menyingkirkan lima peserta, seleksi mendaftarkan jabatan bagian dari struktur pemerintahan di tingkat desa.

Diharapkan dengan pelantikan Kasun yang dari kalangan milenial ini, bisa memberikan inovasi bagi anak muda dalam membangun Desa Pekalongan.

Kades Pekalongan Hariyono mengatakan, pelantikan Kasun ini seiring dengan jabatan dari Kesra yang sebelumnya kosong. Dari kekosongan itu, berganti dengan Imam Muzakki yang sebelumnya menjabat sebagai Kasun Padang Barat.

“Kesra Abdul Aziz meninggal, diganti oleh Imam Muzakki. Sehingga jabatan Kasun kosong, dan sekarang sudah resmi dijabat oleh Nur Safariah,” ucapnya, Jum’at (22/12/2023).

Baca juga:  Demi Pulang Kampung Warga Bawean Rela Antre Tiket Berjam-jam 

Dengan demikian, pihaknya berharap dengan pelantikan dan sumpah jabatan Kasun, dari kalangan milenial ini bisa memberikan inovasi dari anak muda, untuk membangun desa.

“Nantinya ada gerakan anak muda yang peduli dan membangun desanya dari gagasan dan gerakannya,” ujarnya.

“Selamat kepada Kasun yang terpilih. Semoga bisa memberikan layanan kepada masyarakat di Dusunnya dan Desa Pekalongan,” tambahnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler