Jumat, Januari 27, 2023

Musim Hujan, Waspadai Ular Masuk Rumah

GresikSatu | Hujan curah tingi yang terjadi di Kabupaten Gresik, membuat khawatir. Terutama kemunculan hewan di musim penghujan. Dalam sepakan ini saja, dua ular sanca dilaporkan telah menampakan diri.

Antara lain, di Jalan Taman Enggano Dalam I, Gresik Kota Baru (GKB), Kecamatan Kebomas, Gresik, Selasa (11/1/2022) WIB. Ular sanca dengan panjang 2 meter sempat masuk ke dalam rumah warga, sampai akhirnya berhasil ditangkap.

Kemudian penemuan ular sanca lain, terjadi di area Taman Kanak-kanak (TK) Al Ibrah, yang terletak di Jalan Raya Arief Rahman Hakim nomor 20-22, Gresik, Senin (10/1/2022). Ular sanca dengan panjang sekitar 3 meter yang dievakuasi petugas Damkar Gresik.

Baca Juga : Warga GKB Geger, Ular Piton sepanjang 3 Meter Berkeliaran

Baca juga:  Bangkrut dan Tak Beroperasi Lagi, Pabrik di Wringinanom Gresik Terbakar 

Kepala Unit Damkar Pemkab Gresik Eka Prapangasta mengimbau agar di musim penghujan tetap waspada. Terutama kedatangan hewan berbahaya seperti ular. Pasalnya, hewan tersebut kerap muncul di saat cuaca yang lembab dan curah hujan tinggi.

“Tetap waspada kalau ada hewan yang membahayakan segera melapor agar ditindaklanjuti oleh petugas,” katanya, Kamis (13/1/2022).

Adapun, dua ekor ular sanca yang sempat dievakuasi, langsung diserahkan ke tim BKSDA. Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ular yang berhasil ditangkap langsung dilepaskan kembali di hutan tempat habitat hewan buas.

“Dua ular yang kami evakuasi, kemarin kami serahkan ke BKSDA. Untuk dapat dilakukan penanganan lebih lanjut,” paparnya. **

Baca juga:  Pahlawan Masyarakat, Aksi Petugas Damkar Gresik Evakuasi Sarang Tawon Vespa yang Meresahkan Warga 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini