Minggu, Januari 29, 2023

OPD Gresik Rayakan Momentum Hari Ibu dengan Adu Keterampilan Memasak

GresikSatu | Dalam rangka memperingati momentum hari ibu nasional, Pemerintah Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan lomba memasak nasi goreng antar OPD di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Bedilan Gresik, Rabu (28/12/22).

Perayaan lomba memasak dilaksanakan sebagai apresiasi besar atas perjuangan seluruh perempuan indonesia. Perempuan yang telah bekerja keras dengan andil disegala bidang kehidupan, diantaranya : politik, ekonomi, kesehatan, dan keluarga.

Ada sebanyak 28 OPD Gresik yang menurunkan jemari lentiknya dalam kegiatan tersebut. Beradu waktu dengan kompor hingga menu nasi goreng siap disajikan. Menariknya hanya para lelaki yang turun memasak dilomba kali ini.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, tujuan kegiatan tersebut sebagai refleksi peran seorang perempuan, terutama ibu yang sedemikian dahsyatnya.

Baca juga:  Segar dan Penuh Vitamin Cendol Daun Kelor di Gresik, Cocok Jadi Menu Buka Puasa

“Alhamdulillah kegiatan kali ini menjadi momen penting atas perjuangan seorang ibu. Nilai kesuksesan seorang anak berada ditangan seorang ibu,” terangnya.

“Lomba kali ini menjadi gambaran bahwa kegiatan memasak saja amat berat. Apalagi bagaimana seorang ibu yang memiliki rutinitas tersebut,” tambahnya.

Menurut Gus Yani, penghormatan besar kepada seluruh perempuan hebat di Indonesia layak diberikan. Setimpal atas perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan sebelum bahkan sesudah kemerdekaan.

“Perayaan hari ibu sebagai ruang penghargaan untuk seluruh perempuan di Indonesia. Perjuangan kesetaraan gender hingga kemandirian perempuan yang ada tidak didapatkan tiba-tiba. Apresiasi besar untuk seluruh ibu dan perempuan di Kabupaten Gresik,” imbuhnya. (ovi/aam)