Perkuat Pertahanan, Gresik United Datangkan Pemain Jebolan Timnas U-19

GresikSatu I Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 rencananya akan di gelar akhir Agustus mendatang. Untuk memperkuat barisan pertahanan, Gresik United mendatangkan satu pemain di posisi stopper asal PSM Makassar Renaldi yang juga jebolan timnas U-19.

CEO Gresik United Muhammad Allan membenarkan jika Renaldi di datangkan tapi dengan status pemain pinjaman dari PSM Makassar. Diharapkan kehadirannya di lini belakang akan semakin memperkokoh barisan pertahanan.

“Ya, pengalaman yang di dapatkan saat bergabung di timnas U-19 dan PSM bisa membantu tim, semoga kehadiran Renaldi di lini belakang Gresik United makin solid. Saya berharap dia segera bisa beradaptasi dengan pemain lainnya yang sudah lama bergabung,” jelasnya, Kamis (21/7/2022).

Baca juga:  Dua Gol Rendy, Antar Gresik United Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Timur

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Berita Terkait” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Dari data yang dihimpun, pemain muda berusia 19 tahun ini diketahui masuk akademi PSM tahun 2019, setahun kemudian tepatnya tahun 2020 berhasil promosi ke tim senior setelah tim pelatih melihat bakat yang dimiliki sangat bagus.

Namun, faktor menit bermain yang sangat minim didapat bersama PSM itulah yang membuat Renaldi harus dipinjamkan ke tim Liga 2 musim 2021 Muba Babel United akibat kalah bersaing dengan pemain lainnya. Tercatat pada kompetisi Liga 1, ia hanya bermain sebanyak 2 pertandingan di putaran pertama.

Sayangnya ketika di Muba Babel United potensinya tidak bisa mengangkat tim sehingga harus kandas dalam perjalanan di Liga 2. Setelah itu, pemain kelahiran 2003 ini kembali ke PSM Makassar.

Baca juga:  Gresik United Kontrak Pemain Terbaik Piala Kemerdekaan 2015

Pada gelaran kompetisi Liga 1 musim ini, Renaldi tidak masuk dalam daftar pemain yang dipilih pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, ia kemudian di pinjamkan ke Gresik United agar memiliki jam terbang yang bagus mengingat usia yang masih muda sekaligus mengembangkan potensinya. (Tov)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler