Dawet Ayu Sri Wedari, Tidak Hanya Namanya yang Cantik Rasanya Tidak Kalah Saing

GresikSatu | Kota Gresik terkenal kaya akan kuliner. Salah satu yang menarik adalah Dawet Ayu Sri wedari. Dawet ayu sendiri adalah minuman tradisional dengan rasanya yang manis dan memanjakan lidah.

Dawet Ayu Sri wedari hanya bisa ditemukan di Gresik, tepatnya di depan pasar Perum Permata Suci (PPS). Dengan banyak gentong mengkilap hasil pikulan. Seakan dibawa hanyut iringan gamelan di tengah gemerlap kota Solo.

Slogan yang ditempel tidak kalah menarik perhatian “Dawet Legi Gulone Jowo Arep Mukti Kudu Gelem Soro”. Maknanya ingin hidup sejahtera harus mau bersusah payah.

Penjual dawet Yuda (20) mengatakan usaha ini merupakan cita-citany sejak kecil. Menurutnya, dengan usaha sendiri ia tak memiliki tekanan terhadap siapapun.

Baca juga:  Nikmatnya High Tea Minuman Khas Eropa di Hotel Aston Inn Gresik¬†

“Memang terdengar berat, tapi membahagiakan. Saya menjalankannya dengan enjoy,” ucapnya Selasa (11/10/22).

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Dawet ayu sri wedari diracik oleh Yuda dengan resep rahasia ibunya. Orangtua yuda sendiri memang berdarah Solo. Maka tidak heran nama Sri Wedari diambil dari asal kelahiran.

Satu porsi dawet hanya dibandrol dengan harga 5000 rupiah. Dengan toping sesuai selera, nangka atau durian. Bisa ditambah es untuk mendinginkan cuaca panas.

“Usaha ini baru saya buka 3 bulan lalu, namun omset perhari sudah mencapai 500 ribu-1 juta rupiah. Tidak main-main akan saya kembangkan dengan membuka cabang dan promosi,” tambahnya. (ovy/aam)

Baca juga:  Mengenal Jajanan Wingko, Kue Tradisional yang Tumbuh Subur di Kota Gresik

Advertisement