Hanya Dipilih 8 Petugas Haji, 19 Peserta Tunggu Keputusan Kemenag Gresik

GresikSatu | Sebanyak 19 calon petugas haji Gresik telah mengikuti seleksi tahap 2, setelah dinyatakan lolos di tahap 1.

Dari 19 peserta yang mengikuti seleksi tahap 2, pihak Kemenag hanya memilih 8 orang saja untuk menjadi petugas haji Gresik.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Gresik Lulus mengatakan, para peserta sudah mengikuti seleksi tahap 2. Namun hasilnya belum diumumkan.

“Seleksi Tahap 1 dan Tahap 2 sudah selesai dilaksanakan. Para peserta tinggal menunggu pengumuman hasil akhir pada kamis besok,” ungkapnya, Senin (8/1/2024).

Lulus menambahkan untuk Petugas Haji Gresik tahun 2024 dibutuhkan sebanyak 8 PPIH kloter dan PPIH Ketua Kloter.

“Perkiraan di Gresik ada 2.000 database calon jemaah yang kemungkinan terkumpul menjadi 5-4 setengah kloter, jumlah tersebut membutuhkan sebanyak 4 ketua kloter dan 4 pembimbing ibadah kloter,” jelasnya.

Baca juga:  Empat Hari Lagi, Pelunasan Biaya Haji Ditutup

Sedangkan, untuk tugas dari Pembimbing Ibadah Haji akan bertugas mengurusi bagian ibadah.

Sementara PPIH Ketua Kloter berperan dalam memberikan pelayanan dan dukungan kepada jemaah haji selama mereka berada di tanah suci.

Mulai dari manajemen perjalanan, koordinasi, serta memberikan bimbingan dan pelayanan kepada jemaah haji selama perjalanan.

“Setelah diumumkan selanjutnya petugas yang diterima akan mengikuti bimtek petugas haji selama 10 hari,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler