Ini Wajah Pelaku Pencurian Motor yang Ngaku Pekerja Proyek Duduksampeyan Gresik

GresikSatu | Masih ingat kasus pencurian motor di Duduksampeyan Gresik yang pelakunya mengaku pekerja proyek. Kabar terbaru pelakunya telah diamankan. Ia bernama Nur Sholim (39) Desa Kedawung, Kecamatan Soka, Kabupaten Kebumen.

Semula, pelaku Nur Salim ini telah berhasil kabur usai mengasak motor milik Sukati (50) Warga Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan Gresik. Pelaku juga sudah menjual motor milik korban seharga Rp 2,5 juta.

Apesnya, bukanya kabur jauh-jauh dari TKP, Nur Salim ternyata masih berkeliaran di sekitaran Duduksampeyan. Sampai akhirnya, pelaku kedapatan berada di SPBU Bunder Gresik. Hal itu membuat korban Sukati geram lalu memanggil beberapa warga untu melakukan penangkapan.

Warga yang geram, akhirnya memberikan bogem mentah kepada maling tersebut. Pelaku dibawa ke balai desa setempat lalu diadili. Sampai akhirnya warga melaporkan kejadian ini ke polisi.

Baca juga:  Apes! Motor Baru Tiga Minggu Beli, Digondol Maling di Duduksampeyan Gresik

Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa mengatakan, pelaku kedapatan telah mencuri motor Honda Scoopy warna merah nopol W 6839 AW milik Sukati. Motor itu telah dijual pelaku seharga Rp 2,5 juta.

“Uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, karena pelaku merupakan pengangguran,” bebernya, Senin (14/11/2022).

Adapun barang bukti yang diamanakan, satu kunci Honda Scopy, beserta BPKB. Untuk mempertanggungjawabkan pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. 

Sebelumnya, nasib malang dialami Sukati warga Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Perempuan 50 tahun itu menjadi korban pencurian sepeda motor. Sepeda motor miliknya, Honda Scoopy warna merah nopol W 6839 AW hilang dibawa seorang pria yang m mengaku pekerja proyek Jalan Raya Duduksampeyan. 

Baca juga:  Mau Pulang Kampung Tak Punya Uang, Pemuda Jepara Belajar Curi Motor dari Youtube

Pencurian terjadi saat korban berada di rumah, setelah korban mengantarkan anaknya ke Sekolah, Kamis (27/10/2022) sekira pukul 11. 00 WIB. Pelaku mengaku sebagai pekerja proyek menjaga mesin dan membantu memantau jalan Duduksampeyan yang macet. (faiz/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler