Malam Tahun Baru di Gresik: Ini Lima Tempat Favorit untuk Merayakan Pergantian Tahun

GresikSatu | Momentum malam pergantian tahun baru di Gresik menjadi sebuah panggilan untuk merayakan kebersamaan dan menyambut awal tahun dengan ceria.

Bagi warga Gresik, berkeliling kota dan berkumpul di tempat-tempat tertentu telah menjadi momen yang dinanti-nanti setiap tahunnya.

Berikut adalah lima tempat favorit yang menjadi pilihan utama masyarakat Gresik untuk merayakan malam tahun baru:

  1. Bandar Grissee

Sejak diresmikan sebagai kawasan wisata heritage pada akhir tahun 2022, Bandar Grissee telah menjadi magnet bagi warga Gresik dan sekitarnya.

Nuansa tempo dulu yang terpapar melalui penataan yang rapi membuat Bandar Grissee menjadi tempat ideal untuk nongkrong sambil menikmati beragam kuliner. Perwajahan kota tua Gresik yang dipoles dengan penuh keindahan menjadikan tempat ini pilihan yang tepat untuk menyambut pergantian tahun.

  1. Alun-alun Gresik:

Alun-alun Gresik, dengan lokasinya yang strategis dan bangunannya yang representatif, selalu menjadi pusat perhatian masyarakat. Bangunan dua lantai yang menghiasi alun-alun ini menciptakan suasana kongkow yang nyaman.

Baca juga:  Pantai Jherat Lanjheng Pulau Bawean Gresik Jadi Magnet Wisatawan dari Malaysia dan Singapura

Ditambah dengan keberagaman pedagang di sekitarnya, Alun-alun Gresik menjadi tempat yang tak pernah sepi dikunjungi, khususnya saat malam tahun baru.

  1. GKB (Gresik Kota Baru)

Gresik Kota Baru (GKB) menawarkan pengalaman malam tahun baru yang modern. Dengan segala kebutuhan sehari-hari yang tersedia, mulai dari kios sayur dan sembako hingga butik, kafe, mall, dan hotel berbintang.

GKB menjadi pilihan warga Gresik, terutama kaum milenial. Area I Love GKB pun menjadi saksi animasi dan kegembiraan saat pergantian tahun.

  1. Stadion Gejos

Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) menjadi magnet tersendiri bagi komunitas motor dan mobil di Gresik. Dengan halaman yang luas, kawasan depan Gejos sering dijadikan tempat kopi darat bagi para pecinta otomotif.

Baca juga:  Kedai Bukit Kapur Suci Gresik: Oasis Baru bagi Pecinta Kopi dan Alam

Pada malam tahun baru, kawasan ini diprediksi akan menjadi pusat perhatian para penggemar kendaraan.

  1. Bukit Pucem:

Bukit Pucem, atau Perbukitan Putri Cempo, di Kecamatan Kebomas, telah menjadi daya tarik tersendiri. Dengan beragam warkop dan kafe yang pesat berkembang.

Bukit Pucem ini menawarkan pemandangan Kota Gresik dan Surabaya yang memikat, terutama saat senja dan malam hari. Tempat ini telah menjadi destinasi favorit warga untuk merayakan malam tahun baru, di tengah suasana yang romantis.

Dengan kelima tempat ini, warga Gresik memiliki opsi beragam untuk merayakan pergantian tahun baru sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing.

Suasana meriah dan kebersamaan di setiap lokasi menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi menyambut tahun baru di kota yang penuh keindahan ini.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler