Masuk di Gereja, Bupati Gresik Sampaikan Pesan Damai dan Keamanan di Malam Natal

GresikSatu | Suasana keheningan mendadak pecah. Semua mata tertuju kepada sosok yang bakal naik ke mimbar (altar) untuk menyampaikan Salam Damai Natal.

“Semua umat dimohon tenang. Pak bupati Gresik akan masuk ke gereja untuk menyampaikan pesan Natal,”kata Romo Wempi, usai memimpin misa malam Natal di Gereja Santa Perawan Maria Gresik, Minggu (24/12/2023) malam.

Lantaran yang disampaikan Romo merupakan orang nomor satu di Kabupaten Gresik, praktis semua umat mengalihkan pandangan tertuju ke arah bupati dan rombongan yang masih berada di luar gereja.

Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani, didampingi Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, dan rombongan berkenan masuk di dalam gereja dan langsung naik ke mimbar (altar) gereja untuk menyampaikan pesan dan salam damai Natal.

Baca juga:  Setelah Diprotes, Kenaikan Harga Tiket Kapal Express Bahari Gresik - Bawean Akhirnya Dicabut

Altar yang disiapkan untuk bupati merupakan tempat sakral. Hanya orang-orang tertentu saja yang boleh naik di atasnya.

“Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kita bisa berkumpul di malam Natal tahun ini. Saya ikut berbahagia menyampaikan selamat hari natal di tahun 2023,” ucapnya disambut tepuk tangan.

Usai menyampaikan pesan Natal bagi umat, orang nomor satu di kota Wali ini mengatakan bahwa kehadiran dirinya untuk memberikan rasa aman bagi umat yang merayakan Natal.

“Kehadiran saya di sini untuk memberikan rasa aman bagi umat yang merayakan Natal,”katanya.

Bupati Kelahiran 28 Juni 1985 ini juga menegaskan bahwa toleransi di daerah ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Ini misalnya bisa dilihat dari adanya bangunan masjid yang berdiri  berdampingan dengan salah satu gereja Kristen.

Baca juga:  Hadirkan 16 Tim Penguji, PKB Gresik Gelar Uji Kualitas Bacaleg

“Kabupaten Gresik ramah untuk semua umat. Mudah mudahan Tuhan Yang Maha Esa melindungi Kabupaten Gresik. Kita berdoa semoga tahun depan Kabupaten Gresik semakin sukses,” pintanya.

Sebelum meninggalkan gereja bupati dan rombongan berkesempatan pose bersama dua rohaniwan Katolik yang memimpin perayaan misa malam Natal.

Setelah itu bupati Yani sapaan akrabnya menghampiri umat yang duduk di bangku barisan depan dan menyalami satu persatu sambil mengucapkan selamat Natal.

Tak hanya orang dewasa. Bahkan anak-anak balita pun ia menjamah mereka. Peristiwa ini sontak mengundang tepuk tangan umat. Sejumlah awak media yang menemani rombongan bupati tak melewatkan momen ini.

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler