Top! Atlet Kickboxing Gresik Bawa Pulang 30 Medali di Ajang Kejurprov Jatim 2023

GresikSatu | Senyum sumringah terpancar dari para atlet Kickboxing Gresik, setelah berhasil tampil memukau dengan membawa pulang 30 medali di ajang Kejurprov 2023 yang digelar di GOR Bung Hatta, Ngawi pada 22-23 Desember 2023.

Dalam kejuaraan tersebut Atlet Kickboxing kebanggaan Gresik berhasil mengalahkan ratusan peserta yang berlaga. Sebanyak 30 atlet binaan cabang olahraga Kickboxing Gresik yang berangkat berhasil meraih 30 medali diantaranya : 5 medali emas, 18 medali perak, dan 7 medali perunggu.

Pelatih Kepala Kickboxing Gresik, Ekak Yanuc Barnadip merasa bangga atas capaian prestasi tersebut. Para atlet berjuang dengan sangat keras, dimulai dari persiapan dan latihan-latihan yang terprogram serta berkelanjutan, hingga pada saat pertandingan membuahkan prestasi yang membanggakan.

Baca juga:  Mebanggakan, Tiga Atlet Sepatu Roda Asal Gresik Rebut 3 Emas di Kejurprov

“Cukup bahagia melihat prestasi ini. Anak-anak mainnya luar biasa sekali. Saya sebagai pelatih semakin semangat memberikan latihan,” ungkapnya, Kamis (28/12/2023).

Perlu diketahui, padahal hampir 85 persen atlet yang mengikuti kejuaraan merupakan atlet baru sehingga membutuhkan jam terbang.

“Ini sebuah pencapaian besar karena 85 persen atlet yang ikut masih pemula dan belum pernah bertanding di Kickboxing,” tuturnya.

Dengan hasil capaian ini, ia menaruh harapan besar pada atlet-atlet baru potensial untuk mendulang prestasi. Proa yang akrab dipanggil Ekak ini optimis Kabupaten Gresik bisa mencetak atlet baru profesipnal dari cabor Kickboxing.

“Dengan keberhasilan ini menjadi pengingat agar tetap rendah hati dan tidak berpuas diri. Namun terus giat berlatih sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca juga:  FPTI Gresik Berangkatkan Belasan Atlet Cilik Spider Kid pada Kejurprov 2023
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler