Jelang Pemilu 2024, Pemdes Sukaoneng Bawean Gresik Gelar Pembinaan Satlinmas 

GresikSatu | Enam hari menjelang masa pemilihan umum (Pemilu) 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaoneng, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean Gresik menggelar kegiatan pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) kepada anggota Linmas se Desa Sukaoeng.

Bertempat di Balai Desa setempat, pembinaan tersebut diikuti oleh Camat, Kades, Kasi Trabtib Kecamatan, Kapolsek, Pamong Desa ,Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Desa Sukaoneng beserta anggota Linmas se Desa Sukaoneng.

Kades Sukaoneng Abdul Hayyi mengatakan, kegiatan pembinaan ini untuk memberikan pemahaman kepada anggota tentang tugas dan fungsi Linmas. Serta peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemdes Sukaoneng.

“Apalagi ini sudah mendekati masa Pemilu serentak 2024. Satlinmas mempunyai tugas mendukung penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan Pemilu,”ucapnya, Kamis (8/2/2024).

Baca juga:  Desa Sukaoneng Galakkan Program Senam Bersama, Serap Aspirasi dan Jaga Kerukunan Warga

Selain itu, lanjut dia, Satlinmas juga mempunyai beberapa fungsi, yakni membantu memelihara dan meningkatan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat.

“Serta nantinya Satlinmas juga membantu masyarakat dalam menanggulangi dan mengurangi gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa maupun materiil,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Tambak M Nur Syamsi menambahkan, bahwa Satlinmas Desa Sukaoneng merupakan Satlinmas yang pertama yang ada di pulau bawean khususnya Kecamatan Tambak.

“Semoga nantinya bisa terus memberikan kontribusi dalam hal pengamanan dan turut serta mensukseskan Pemilu 2024. Dengan kondisi damai dan guyub rukun,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, para Satlinmas dilakukan latihan baris berbaris oleh babinsa dan babinkamtibmas Desa Sukaoneng.

Baca juga:  Pintu Gerbang Pelabuhan Bawean Ditutup Tanpa Pemberitahuan, Motor Warga Terjebak Tak Bisa Keluar
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler