Lawan PSBS Biak, Gresik United Main di Pasuruan Tanpa Penonton

GresikSatu | Laga lanjutan babak 12 besar Liga 2, Gresik United akan melawan PSBS Biak. Di laga ke 5 ini, digelar tanpa penonton di Stadion Untung Suropati Pasuruan. 

Ketua Panpel Syamsul Dluha mengatakan, izin pertandingan lanjutan babak 12 besar yang mempertemukan Gresik United kontra PSBS sudah diajukan. Namun, masih menunggu rekomendasi dari aparat kepolisian.

“Alhamdulillah izin pemakaian Stadion Untung Suropati Pasuruan untuk menggelar laga kelima sudah turun dan digelar tanpa penonton,” ucapnya, Jum’at (26/1/2024).

Diketahui sebelumnya, pihak Panpel Gresik United telah melakukan survei ke sejumlah stadion di Jawa Timur. Tapi terkendala belum di-risk assement oleh Polri dan belum pernah dipakai laga Liga 2.

Baca juga:  Atlet Wushu Gresik Bawa Pulang 4 Medali Emas di Ajang SLC Road to Thailand 2024

Dipilihnya Stadion Untung Suropati, selain memenuhi standar karena akan dipakai sebagai venue babak 8 besar kompetisi Liga 3 PSSI Asprov Jawa Timur.

Dalam pertandingan yang akan digelar besok, Sabtu (27/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. Skuad Gresik United berharap mendapat keberuntungan. Pasalnya, tim asuhan Agus Indra Kurniawan tersebut wajib mematok tiga poin penuh untuk membuka peluang lolos di babak semifinal.

Seperti diketahui, Stadion Untung Suropati Pasuruan, bukan hal yang baru bagi Gresik United. Ini karena stadion tersebut, pernah dipakai saat tim asal Gresik itu berlaga di babak knock out liga 3 nasional tahun 2019 serta Piala Gubernur Jatim tahun 2017.

Sebelumnya, Gresik United harus menjadi tim musafir menjelang laga melawan PSBS Biak pada Sabtu (27/1/2024). Gresik United mengusulkan dua stadion untuk menjadi laga kandang di babak 12 besar.

Baca juga:  CEO Gresik United Optimis Pemain Muda Bisa Penuhi Target Liga 1

Gresik United terpaksa menjadi tim musafir karena Stadion Gelora Joko Samudro harus direnovasi oleh Kementerian PUPR. Padahal laga kandang melawan PSBS Biak ini sudah bisa disaksikan oleh suporter. Pasca sanksi dari PSSI imbas kerusuhan.

“Kami mengajukan dua stadion, stadion Untung Suropati dan stadion Wilis Madiun,” ujar Media Officer Gresik United, Deni Ali Setiono, Rabu (24/1/2024).

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler