Mampir Yuk! Ada Rest Area baru di Perbatasan Gresik dan Lamongan

GresikSatu | Bagi Anda yang melakukan perjalanan mudik natal dan tahun barru, kini tersedia rest area baru yang memanjakan pengunjung.

Lokasinya tepat di dekat gapura selamat datang Kabupaten Lamongan. Rest area 0 kilometer berada persis sebelum gapura Lamongan. Berada di Desa Pandanan, wilayah perbatasan Gresik – Lamongan.

Bagi para masyarakat yang liburan Nataru, melewatkan jalur Pantura tersebut bisa untuk istirahat, merebahkan badan setelah lelah di perjalanan. Disana ada saung berjejer dekat pertambakan, menambah masyarakat menikmati angin yang sepoi-sepoi.

Kepala Desa Pandanan, Suryadi mengatakan, rest area 0 kilometer ini disamping untuk masyarakat bepergian, juga untuk menciptakan lapangan kerja baru di rest area 0 kilometer ini.

Baca juga:  Orang Tua Harus Tahu! Syarat Lengkap Daftar PPDB Jenjang TK, SD Hingga SMP di Kabupaten Gresik

“0 kilometer ini batas wilayah Lamongan dengan gresik lintas batas, sehingga oranh tahu, melalui titik 0 ini sudah melalui kabupaten Gresik. Rest area buka 24 jam nonstop, ada pemancingan, serta nantinya sepeda air,” ucapnya, Minggu (24/12/2023).

Menurut dia, ketika akhir pekan bakal ada live musik di rest area tersebut. Ditambah dengan menu makanan buatan warga Desa Pandanan.

“Seperti kelo kuning, kelo ikan kuthuk dan lain sebagainya,” ujarnya.

Salah satu pengunjung asal Gresik, Bahrul Ghofar mengatakan, rest area ini titik 0 kilometer Kabupaten Gresik dan Lamongan. Tentu sangat dibutuhkan, mengingat akses jalan nasional yang padat.

“Luar biasa, ada makanan dengan menunya banyak variasi danmurah meriah,”ucap Ghofar sapaan akrabnya. (faiz/aam)

Baca juga:  Jengkel Rambutnya Diejek Seperti Api, Pemuda di Gresik Tega Aniaya Lansia
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler