Rem Blong, Truk Muatan Pupuk 28 Ton Oleng Tabrak Trotoar Area Masjid Agung Gresik

GresikSatu | Kecelakaan terjadi di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Sebuah truk muatan pupuk 28 ton itu, oleng terguling usai mengalami rem blong. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun truk mengalami kerusakan setelah menabrak trotoar di area Masjid Agung Gresik

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina mengungkapkan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Kamis (18/1/2024).

Bermula saat truk Nissan Euro nopol B 9329 QZ yang dikemudian Mansur Hatib (39) warga Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, berjalan dari arah utara ke selatan. Dengan kecepatan sedang. 

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk hendak belok kanan arah timur. 

Baca juga:  Disinyalir Tokoh Eks HTI, Rencana Hanan Attaki Ceramah di Masjid Agung Gresik Dicekal

“Saat belok kendaraan truk mengalami gangguan pengereman sehingga membentur trotoar sisi selatan dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya, Kamis (18/1/2024). 

Akibat dari kecelakaan tersebut truk oleng ke sisi kiri trotoat Masjid Agung Gresik. Sendangkan kondisi truk mengalami kerusakan dan muatan pupuk terguling.

“Barang muatan pupuk pun berjatuhan ke bagian sisi kiri trotoar. Sehingga tidak mengakibatkan arus kendaraan macet. Karena muatan pupuk tidak jatuh ke bagian median jalan,” tambahnya. 

Sopir truk Mansur menyebut, truk bermuatan pupuk sekitar 28 ton itu, dimuat dari Pelabuhan Perak Surabaya menuju area Pergudangan Desa Pongangan, Kecamatan Manyar. 

“Tidak ngantuk, memang rem blong saat belok, dan truk langsung oleng ke kiri, tabrak trotoar,” ungkapnya.

Baca juga:  Hendak Berangkat ke Turnamen Futsal, Rombongan Siswa SMAN 1 Gresik Kecelakaan Tunggal
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler