Minggu, Januari 29, 2023

Wajah Sumringah Kades se-Gresik Setelah Dapat Motor Dinas Yamaha NMAX dari Bupati Gresik

GresikSatu | Senyum merekah telah tumpah ruah di wajah para kepala desa (Kades) se Kabupaten Gresik. Ratusan kades itu telah mendapatkan motor dinas Yamaha NMAX dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Pembagian motor secara simbolis diberikan di Halaman Pemkab Gresik, Selasa (13/12/2022).

Pantauan di lapangan, ratusan Kades dan Lurah memadati halaman Gedung Pemkab Gresik dengan wajah tak sabaran. Iringan bising knalpot mesin sambil memakai atribut pakaian lengkap untuk berkendara tersisir rapi. 

Sebanyak 353 motor baru yang dibeli dengan APBD Gresik tersebut akhirnya dijemput sang pemilik. Mereka tak sabar ingin mengendarai motor Yamaha Nmax berwarna hitam mengkilap dengan plat merah menepi di barisan kanan.

Baca juga:  Asik! Kades dan Lurah, Bakal Dapat Motor Dinas Yamaha NMAX dari Pemkab Gresik

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan pembagian kendaraan dinas sebagai apresiasi tinggi pemerintah kabupaten kepada seluruh Kades dan Lurah di Kabupaten Gresik.

“Kita lepas kendaraan operasional untuk seluruh kepala desa dan kelurahan Kabupaten Gresik hari ini. Pembagian kendaraan roda dua ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja mereka sebagai garda terdepan membantu masyarakat,” terangnya. 

Bupati menambahkan, sudah terhitung 12 tahun lebih Kepala Desa dan Lurah memakai kendaraan tua. Tahun ini menjadi waktu yang cocok mengganti operasional, dan kendaraan eks motor akan dibiarkan sebagai fasilitas staff Pemerintah Desa.

Kepada Desa Lebanisuko Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik Mustofa yang sudah mengambil kendaraan dinas mengungkapkan perasaannya yang tersanjung diberi hadiah mahal dari Bupati Gresik atas kinerjanya. 

Baca juga:  Komisi I DPRD Gresik Pertanyakan Urgensi Kendaraan Dinas Baru untuk Kades

“Saya terharu atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Daerah dalam menunjang kinerja Pemerintah Desa. Melalui distribusi pengadaan kendaraan  motor dinas baru untuk seluruh Kepala Desa Kabupaten Gresik akan meningkatkan efektivitas program Desa,” ungkapnya. (ovi/aam)