Dongkrak Perekonomian, Festival UMKM Demokrat Gresik 2024 Digelar di GKB Convex 

GresikSatu | DPC Partai Demokrat Gresik gelar Festival UMKM 2024 GKB Convex. Festival yang dibuka untuk umum ini, berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 21 – 24 Januari 2024.

Ratusan pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Gresik, Lamongan dan Surabaya mengikuti festival tersebut. Mulai dari kuliner, fashion, handicraft, property, otomotif hingga wahana anak.

Kegiatan ini, merupakan langkah partai berlambang bintang mercy untuk mendongkrak perekonomian. Khususnya para pelaku UMKM di Gresik.

Ketua Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Supriyanto bersama kader dan simpatisan membuka secara simbolis festival tersebut, Minggu sore (21/1/2024).

Usai membuka festival, para Supriyanto bersama kader dan simpatisan berkeliling untuk berinteraksi dengan pedagang yang mengikuti festival UMKM.

Bahkan ia menyempatkan untuk membeli makanan dari salah satu stand UMKM. Tidak lupa juga berbincang mengenai masalah ekonomi, memberikan semangat dalam mengembangkan ekonomi UMKM.

Baca juga:  Nobar Dialog Kebangsaan di DPP, DPC Demokrat Gresik 100 Persen Dukung Anis

Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Supriyanto mengatakan, festival UMKM ini, digelar selama tiga hari. Dengan diikuti oleh beberapa lapisan pengusaha kecil maupun menengah.

“Ada beberapa UMKM yang mengikuti festival ini. Rata-rata semua dari Gresik, ada juga dari Lamongan. Kami ingin, adanya festival UMKM ini bisa wahana silaturahmi serta mendongkrak nilai ekonomi masyarakat, terutama pedagang kecil,” ucapnya, Minggu (21/1/2024).

Selain itu, pria yang akrab disapa Supri ini, tujuan utama dari festival UMKM Demokrat 2024 ini, tidak lain ingin memberdayakan perekonomian masyarakat, membangkitkan kembali gairah ekonomi Indonesia terutama di Kabupaten Gresik.

“Dengan acara seperti ini, mudah-mudahan perekonomian warga Gresik bisa bergerak bangkit,” paparnya.

Politisi asal Setro Menganti ini, juga menyebut festival ini, juga berharap ada dampak positif dari masyarakat kepada partai Demokrat yang selalu berjuang untuk rakyat.

Sehingga nantinya menjadikan elektabilitas dan keterpilihan caleg DPR RI, Jatim, Kabupaten bisa terbantu secara signifikan.

Baca juga:  Bustami Hazim Sapa Korban Bencana Longsor Bawean dan Berikan Bantuan

“Kami ingin warga atau masyarakat berpandangan positif kepada Partai Demokrat dengan adanya festival UMKM ini,” jelasnya.

Pada hari terakhir nanti, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan hadir untuk sekaligus menutup festival UMKM ini.

“Insya Allah mas AHY nanti datang di hari ke 3 atau penutupan festival ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Dani Setiawan Sekretaris Festival UMKM Demokrat mengatakan, dari data yang masuk di festival UMKM ini, ada sekitar 200 peserta.

Tidak hanya dari Gresik, tapi juga ada peserta UMKM dari Lamongan, Surabaya dengan berbagai macam dagangan di stand masing-masing.

“Alhamdulilah acara berlangsung dengan sukses dan lancar untuk pembukaan hari ini,” ungkapnya.

Diketahui, dalam Festival UMKM Demokrat Gresik 2024 ini, juga dimeriahkan konser musik. Mulai dari grup Band, akustik, hingga dangdut.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler