Pemilu Kian Dekat, Bamag Gresik Ingatkan Ribuan Umat Kristiani Tidak Golput

GresikSatu | Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Gresik mengingatkan ribuan umat kristiani untuk tidak golput pada Pemilu 2024. Sebab, satu suara dalam pesta demokrasi sangat penting dan dibutuhkan oleh peserta pemilu.

“Kita tahu tahun 2024 menjadi tahun yang tidak mudah, nikmat tuhan berkata hari-hari ini adalah hari yang jahat, sebab itu iman kita harus semakin ditambah,” ungkap Ketua Bamag Gresik saat puncak perayaan natal Bamag, Pendeta Royke David W, Selasa (30/1/2024).

Sementara itu, Ketua Bamag Jatim Pendeta Dr Timotius Kabut mengingatkan untuk seluruh umat kristiani yang ada di Kabupaten Gresik untuk mari sukseskan pemilu 2024 dengan memberikan suaranya dan tidak golput.

Baca juga:  Polda Jatim Terjunkan Tim, Kunjungi Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Gresik

“Jangan ada yang golput, salurkanlah aspirasi suara anda semuanya untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani anda masing-masing,” tuturnya.

Pendeta Timotius menegaskan bahwa Bamag tidak berpolitik praktis, hal tersebut tertuang dalam AD ART Bamag.

“Bamag tidak berpolitik praktis, tapi betpolitik etis dan berpolitik kasing sayang. Sehingga yang kita taburkan dan kita sampaikan kepada semuanya adalah kasih sayang dan santun,” jelasnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang turut hadir mengatakan partisipasi umat kristiani dalam tahapan pesta demokrasi sangat dibutuhkan. Terutama sebagai pemilih yang menyalurkan suaranya dalam pemilu mendatang.

“Saya ingatkan untuk tidak golput. Karena itu adalah hak kita sebagai warga negara dalam memilih pemimpin sesuai hati nurani masing-masing. Semoga Pemilu dan Pilkada nanti berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” pungkasnya.

Baca juga:  Simak! Tiga Lokasi di Gresik yang Dilarang KPU Sebagai Tempat Kampanye
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler